Saat Sepatu Basah

Musim hujan sedang melanda Indonesia, negara tercinta ini, hujan banyak dampak positif dan negatifnya.
Sepatu basah merupakan hal biasa saat hujan. Beruntung buat yang punya stok sepatu segudang, karena gak bakal memikirkan apabila sepatu yang basah karena hujan. Tapi buat yang memiliki sepatu cuma satu, pasti kelimpungan apalagi kalau mau dipakai di hari esok (kayak saya, hiks). Trus, hujan masih berlangsung di luar rumah, jadi gak bisa ngejemur deh.

Tapi, tenang reader saya punya tips agar sepatu reader bisa dipakai besok hari tanpa dijemur. Simak tips nya yuk reader.

1. Kalau sepatu sangat basah,gantung sepatu sampai air dalam sepatu menetes. Dan menyisakan sepatu yang lembab.
2. Masukan koran/kertas ke dalam sepatu (baca: sumpel sepatu). Kertas tsb dapat menyerap air dalam sepatu dan kain pembungkus sepatu.
3. Letakan sepatu di atas tv (bukan tv yang LCD, dan jangan tv yg memiliki rongga di atasnya). Atau di belakang kulkas. Cara ini memanfaatkan panas yang ada pada elektronik tsb. Dengan meletakan sepatu dimiringkan. Lalu tunggu sekitar 1 jam ya reader atau sampai
reader anggap cukup kering lalu balikkan untuk sisi yang lainnya.
Buat reader yang ngekos, atau ga ada elektronik tsb, bungkus aja sepatu dengan koran. Biarkan semalaman ya Reader. 
tau cara gampangnya keringin pake hair dryer
4. Taraa.. Sepatu udah ngga basah deh esok harinya.

Oke selamat mencoba ya reader. Semoga sepatunya cepat kering, hal terpenting jangan mengeluh karena sepatu basah, selalu syukuri apa yang ada (kayak lagu dari band D'Massive) buat yang punya tips lainnya, silahkan ditulis di komentar yaa.



Love and regards,

~Anita~

0 comments:

Powered by Blogger.