Cara Mengganti Icon Blog

Buat kalian yang sering mampir di blog orang, pasti ada yang icon huruf B yaitu icon bloggernya udah berubah jadi icon lain. bukan berrti dia harus keluar dari blogger dan membuat website sendiri. blogger juga ngasih fasilitas untuk merubah icon ini juga kok. nah gimana cara mengubahnya? yuk kita bahas

1. Buka Dashboard Blogger
langkah pertama yaitu masuk ke blog agan, lalu buka dashboard blogger, lalu pilih Layout

2. Lalu pilih bagian menu Favicon klik Edit



3. Lalu pilih Browse
cari logo yang akan agan ganti jadi icon blog agan. oh ya catatan penting , kalau ukuran icon ini harus kurang dari 100 KB dan harus persegi, maksudnya ukuran tiap sisinya sama.

kalau udah sesuai ketentuan, klik Save

dan DONE! icon blog  agan keganti menjadi icon yang agan pilih tadi

Tips nih: kalau bigung nyari icon ini bisa nyari di google dengan keyword "icon png" kenapa yang format .png? karena biasanya ukurannya lebih kecil, dan modelnya banyak yang transparan. dan kalau agan nemu yang disuka, tapi ukurannya blm persegi, bisa diedit dengan Windows Photo Editor yang aplikasi bawaan yg udah ada di laptop/komputer agan. Formatnya tetap dalam bentuk .png dan ukurannya bisa menjadi persegi.

Catatan : Kadang icon grup kita ngga langsung keganti. tapi coba agan cek lewat browser hp agan. Violaa! udah keganti, atau mungkin agan coba cek pake browser internet yang berbeda di komputer agan. 

Selamat menikmati icon blog baru!




0 comments:

Powered by Blogger.